Jumat, 15 Juli 2011

ada yang suka sama negara Jepang? Aku sih.., iya! Hahaha! Aku jelasin sedikit, ya, tentang Jepang.

Jepang adalah sebuah negara yang ukurannya lumayan kecil, yang terletak di timur china, utara indonesia dan filiphina serta selatannya Rusia. Jepang bagian timur menganga ke lautan pasifik yang luassss banget! O, ya. Jepang sering mengalami gempa bumi. Kadang- kadang, gempa bumi itu disertai dengan tsunami. Kalian tahu kan, tsunami yang meluluhlantakkan Pesisir Timur Jepang, khususnya di wilayah Tohoku Timur? Kota Sendai jadi korbannya. Kota itu habis dan nyaris rata dengan tanah karena disapu tsunami. Tapi, Jepang secara sigap memperbaiki diri setelah hancur akibat tsunami.

Jepang beribukota Tokyo. Tokyo adalah kota TERGEDE di dunia! Dengan daerah urban di sekelilingnya, Tokyo raya berpenduduk kurang lebih 35 Juta. Wow!!

Sifat orang Jepang yang terkenal ialah mudahnya mengucapkan gomen (maaf) jika bersalah, dan mengucapkan arigatoo jika berterima kasih. Salut deh!

Jepang terkenal dengan manga n anime nya. Jepang juga terkenal dengan kereta apinya yang super cepat, bunga sakura, gunung fuji, dan DORAEMON! hahaha..

Sekian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar